Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rujak Pepaya Sangat Sederhana Dan Cepat

Cara membuat rujak pepaya sangat sederhana dan cepat

dengan bahan utama pepaya hijau serta bahan dan bumbu yang sudah tidak asing lagi. Hidangan ini sangat cocok untuk dijadikan hidangan pembuka sekaligus untuk disantap melawan rasa bosan di pesta-pesta, Tet.

Cara membuat rujak pepaya sangat sederhana dan cepat


Bahan Cara Membuat Peragawati Pepaya

Pepaya hijau:

 Anda memilih pepaya hijau tua yang tidak terlalu muda atau terlalu muda untuk dirawat atau matang. Rata-rata, pepaya sekitar 5 - 6 ons bisa memberi kita sepiring boneka yang cukup penuh. Jadi tergantung jumlah orang yang makan serta keseimbangan porsi yang Anda pilih untuk membeli atau memetik pepaya untuk membuat siomay yang cocok.

Wortel

Wortel akan mencampurkan salad dengan pepaya untuk membuat hidangan lebih menarik dan lebih bervariasi dalam salad pepaya Anda. Untuk membuat salad pepaya, Anda hanya perlu menyiapkan wortel berukuran kecil.

Kacang panggang

Kacang panggang untuk menaburkan dan mencampur salad saat hidangan selesai. Kacang panggang ini hanya perlu Anda siapkan dalam jumlah sedang, jangan terlalu banyak. Anda menyiapkan ½ mangkuk kacang panggang untuk 1 salad.

Lemon, cabai, dan bawang putih: Bahan ini akan digunakan untuk mencampur saus salad. Anda menyiapkan 1-2 lemon, 1-2 cabai pedas dan 1 umbi bawang putih kering.

Bumbu: Bumbu lain yang diperlukan untuk melengkapi salad pepaya meliputi: kecap ikan, gula, MSG, garam. Selain itu, Anda bersiap untuk menambahkan air matang ke langit-langit.

Cara membuat rujak pepaya yang enak

Langkah 1: Kikis serat pepaya

Setelah pepaya selesai dipetik, ada banyak plastik di pepaya, gunakan pisau untuk mencubit perlahan beberapa baris pada daging buah agar getahnya keluar. Jika pepaya telah dipetik sebelumnya selama beberapa jam atau sehari, Anda mungkin tidak perlu melakukan langkah ini.

Gunakan pengerik untuk membersihkan kulitnya, mungkin setelah pengikisan selesai Anda mencucinya dengan air untuk mengecilkan plastiknya. Selanjutnya anda gunakan pisau untuk memotong bagian sepanjang pepaya, buang biji muda dan selaput biji lalu cuci kembali. Terakhir, Anda mengikis pepaya yang sudah dikupas.

Langkah 2: Siapkan bahan untuk bumbu perendam

Parut wortel yang sudah Anda siapkan. Masukkan pepaya + wortel parut ke dalam mangkuk besar dan tuangkan air mendidih ke langit-langit dengan cepat. Setelah telanjang, Anda mengambil pepaya ini dan mengelapnya hingga kering. Selanjutnya, masukkan secukupnya ke dalam mangkuk kering besar lainnya.

Masukkan ke dalam mangkuk pepaya ½ sendok teh garam + ½ sendok teh cuka, aduk rata. Biarkan pepaya meresap selama sekitar 15 menit. Kehabisan waktu, gunakan tangan Anda dan peras airnya.

Bawang putih, cabai yang Anda bawa bersih dan cincang. Selanjutnya, Anda masukkan campuran ini ke dalam mangkuk kecil lalu peras 2 sendok teh air jeruk nipis dan aduk rata. Selesai, Anda terus memasukkan campuran 2 sendok teh kecap ikan + 2 sendok teh air yang disaring dan kocok hingga larut.

Langkah 3: Campur salad

Tambahkan saus salad ke dalam mangkuk pepaya dan aduk rata. Pada tahap ini, Anda menyesuaikan rasanya lalu menghancurkan kacang panggang. Letakkan salad di atas piring dan Anda bisa menaburkan beberapa daun ketumbar lagi, oregano agar harum jika Anda mau.

Cara membuat manekin pepaya ini adalah resep yang sangat mudah dan kebanyakan wanita menerapkannya. Anda bisa sering membuat hidangan ini untuk seluruh keluarga karena baik untuk sistem pencernaan. Semoga Anda semua memiliki piring salad pepaya yang lezat.

Post a Comment for "Cara Membuat Rujak Pepaya Sangat Sederhana Dan Cepat"